Jumat, 27 Januari 2012

SISTEM TERDISTRIBUSI

I. PENDAHULUAN
Bergerak menuju sistem terdistribusi dewasa ini merupakan kebutuhan yang penting dan mendesak. Namun, sejumlah kendala masih menghadang seperti perancanaan, penyediaan infrastruktur teknologi komputer dan jaringan dan arsitektur informasi serta melakukan kontrol dan respon yang memadai. Oleh karena itu perusahaan sistem terdistribusi ditentukan oleh sejumlah faktor.

 Pengertian Sistem Terdistribusi

Sistem merupakan sekumpulan elemen yang saling berhubungan satu dengan lainnya dan membentuk satu kesatuan untuk menyelesaikan satu tujuan yang spesifik atau menjalankan seperangkat fungsi. (Dharma Oetomo, 2006) sistem terdisitribusi merupakan kumpulan autonomous computer yang melalui sistem jaringan komputer dan dilengkapi dengan sistem software terdistribusi untuk membentuk fasilitas komputer terintegrasi.

Sistem terdistribusi dapat juga didefinisikan sebagai suatu kesatuan dari elemen-elemen yang saling berinteraksi secara sistematis dan teratur untuk mendistribusikan data, inforrnasi, proses, objek dan layanan dari dan kepada pengguna yang terkait di dalamnya. (Dharma Oetomo, 2006).

Penerapan Sistem Terdistribusi merupakan bentuk usaha untuk memanfaatkan secara optimal sistem jaringan komputer yang dibangun di dalam perusahaan. Sistem terdistribusi dibagun dengan tujuan :
a. Mengatasi bottleneck
Di mana pekerjaan pada suatu terminal dapat didistribusikan ke terminal lainnya.

b. Mendukung layanan yang tersebar
Misalnya layanan penjualan dengan menggunakan terminal-terminal yang tersebar di berbagai tempat.

c. Memdukung sistem kerja jarak jauh
Misalnya sistem kerja small office home office yang memungkinkan karyawan untuk bekerja dari rumah sehingga tidak harus datang ke kantor.

d. Memudahkan kerja kelompok
Dengan memudahkan data sharing dan tetep memungkinkan kerjasama walaupun letak anggota kelompok berjauhan.


untuk makalah dan PPT dapat di download disini, boleh ngopas asal ingat sumber materi sebagai bentuk penolakan terhadap plagiat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Detik Hari Ini

No Music, No Dream

No Music, No Dream
MY Family's

Labels

Mengenai Saya